Timnas Indonesia Menang Telak Lawan Timor Leste, Menpora: Belum Optimal

Baca Juga

MATA INDONESIA, GIANYAR – Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-0 atas Timor Leste di laga internasional FIFA Matchday, Minggu 30 Januari 2022. Menpora Zainudin Amali menilai skuat Garuda masih belum optimal.

Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, tiga gol Indonesia dicetak Terens Puhiri, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya. Di pertemuan pertama pada 27 Januari, Skuat Garuda juga meraih kemenangan dengan skor 4-1.

Menpora menilai, anak-anak muda yang main di skuat Indonesia punya masa depan cerah. Tapi, penampilan mereka masih belum optimal dan masih bisa lebih baik lagi.

“Kita punya harapan terhadap anak-anak kita, walaupun meski masih harus digenjot lagi. Anak-anak yang usianya masih muda ini masih ada peluang untuk diturunkan di (Piala Dunia U-20) 2023 nanti,” ujar Menpora Amali.

“Semakin banyak pertandingan yang diikuti mereka akan semakin terasah. Latihan sebanyak apapun tanpa kompetisi, tanpa uji tanding tidak akan bisa kita lihat hasilnya. Timnas sudah ke arah yang lebih baik meski belum optimal,” katanya.

Setelah dua pertandingan ini, rencananya akan digelar pemusatan latihan di Bali yang dimulai pad 8 Februari jelang tampil di Piala AFF U-23 di Kamboja, 14-26 Februari.

Di Piala AFF U-23, Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Tim Merah Putih berstatus juara bertahan usai mengalahkan Thailand di final Piala AFF U-23 2019.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini