Tim Bulutangkis Putri Indonesia Raih Kemenangan Pertama

Baca Juga

MATA INDONESIA, SELANGOR – Tim bulutangkis putri Indonesia meraih kemenangan di laga perdana Kejuaraan Beregu Asia 2022 dengan mengalahkan Hong Kong 4-1.

Bertanding di Setia City Convention Centre, Selangor, Selasa 15 Februari 2022, kemenangan perdana Indonesia dipersembahkan tunggal putri Gregoria Mariska dengan mengalahkan Cheung Ying Mei, 21-16 dan 21-12.

“Puji Tuhan saya bisa melaksanakan tugas dengan baik, saya bisa memenangi pertandingan di partai pembuka. Memang kondisi saat latihan dan pertandingan berbeda. Perlu adaptasi lagi. Tadi saya juga sempat melakukan beberapa kesalahan. Untungnya, lawan juga belum in dengan atmosfer pertandingan sehibgga tidak berkembang permainannya,” ujar Gregoria.

Hong Kong menyamakan skor 1-1 pada laga kedua nomor ganda. Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam menundukkan pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, 21-19, 19-21, dan 23-21.

“Dari sisi permainan, kami sudah maksimal. Maaf, kami tidak bisa menyumbangkan angka. Tadi, konsistensi pemainan kami di tengah lapangan masih sering kehilangan fokus. Kami juga kurang cepat mengantisipasi perubahan permainan dari kalah angin menjadi menang angin,” ujar Febriana.

Di pertandingan ketiga, tunggal Indonesia, Putri Kusuma Wardani menundukkan Yeung Sum Yee, dua gim langsung 21-14 dan 21-5. Kemenangan Indonesia dipastikan ganda Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro yang mengalahkan Fan Ka Yan/Yau Mau Ying, 12-21, 21-14, dan 21-19.

“Senang akhirnya bisa menyumbangkan poin kemenangan. Tadi di gim pembuka kami sempat tegang dan kalah. Setelah itu kita perbaiki komunikasi dan bermain lebih aman dan yakin. Itu kunci kemenangannya,” ungkap Jesita.

Di partai yang sudah tidak menentukan lagi, Stephanie Widjaja menegaskan kemenangan Indonesia usai mengalahkan Saloni Samirbhai Mehta, 21-18 dan 21-13.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Industri Busana dan Modelling Daerah Berkembang Pesat Berkat AMANAH

Industri busana dan modelling daerah terus berkembang dengan pesat. Seluruh perkembangan tersebut terjadi berkat Youth Creative Hub Aceh (AYCH)...
- Advertisement -

Baca berita yang ini