Tiket.com Bakal Jadi Unicorn, Ini Kata Rudiantara

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Indonesia dalam waktu dekat bakal menambah unicorn baru di tahun 2019 ini. Adalah Tiket.com, perusahaan rintisan dibidang perjalanan yang akan memiliki tingkat valuasi di atas 1 miliar dolar AS atau Rp 14 triliun.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, kans Tiket.com menjadi perusahaan unicorn sangat terbuka, mengingat tingginya mobilitas masyarakat. Apalagi, kata dia, pemerintah juga menargetkan ada lima unicorn tahun ini.

“Sekarang empat (unicorn), tapi target tahun ini lima. Nah mungkin Tiket.com ini karena bagian dari leisure, ya saya senang saja,” kata Rudiantara beberapa waktu lalu di Bandung.

Namun Rudiantara tak bisa memastikan Tiket.com jadi unicorn. Ia berharap hadirnya unicorn baru bisa menbantu devisa negara untuk pemenuhan kebutuhan pelayanan dasar masyarakat.

“Saya gak bisa tentukan karena ini transaksi bisnis. Tapi clue-nya pendidikan bisa karena kita belanja 20 persen dari APBN. Tahun ini kita belanja hampir Rp 500 triliun pendidikan. Kalau kecipratan 20 persen saja sudah Rp 10 triliun. Kedua kesehatan, karena 5 persen APBN kita untuk kesehatan. Jadi kalau lima persen Rp 100 triliun masa sih gak kecipratan,” kata dia.

Diketahui, saat ini Indonesia telah memiliki empat unicorn, yakni Go-Jek, Traveloka, Tokopedia, dan BukaLapak.

Berita Terbaru

BIN Rangkul Pemuda Jadi Wirausaha Unggul Lewat Pelatihan Hilirisasi Produk Nilam Melalui Program AMANAH

Aceh — Badan Intelijen Negara (BIN) mengajarkan pemahaman konsep usaha dan hilirisasi produk kepada para pemuda Negeri Rencong melalui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini