Tiga Laga Liga 1 Usai, PSSI dan LIB Temui BNPB

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tiga pertandingan Liga 1 usai digelar. Untuk membahas kelanjutan kompetisi, PSSI dan PT LIB bertemu dengan BNPB.

Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Sekjen PSSI Yunus Nusi, serta Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita bertemu dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito di Kantor BNPB, Senin 30 Agustus 2021 sehubungan dengan penyelenggaraan lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022.

Kompetisi Liga 1 2021/2022 telah melangsungkan tiga laga awal sejak 27 Agustus lalu, diawali pertandingan pembuka Bali United melawan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Kemudian disusul dua laga lain, yakni Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor 28 Agustus dan Bhayangkara FC versus Persiraja Banda Aceh 30 Agustus.

Dalam pertemuan tersebut, Akhmad Hadian Lukita menginformasikan kepada Ganip yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 terkait penyelenggaraan tiga laga awal Liga 1 2021/2022.

Beberapa informasi tersebut seputar penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan pertandingan sepak bola nasional, di antaranya harus selalu memakai masker dan personel yang terlibat baik itu pelatih, pemain serta panpel harus sudah menjalani vaksin sebanyak dua dosis.

“Kami juga menginformasikan penerapan prokes yang ketat di setiap venue pertandingan. Contohnya, semua yang terlibat wajib tes PCR pada H-1. Kemudian, semua yang masuk ke stadion wajib untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” ujar Akhmad Hadian Lukita.

Penerapan protokol kesehatan kompetisi Liga 1 2021/2022 juga mendapat pendampingan dari Kementerian Kesehatan. Tiga stadion dilakukan peninjauan seperti SUGBK, Stadion Pakansari dan Stadion Indomilk Arena. Hotel tempat tim menginap juga tak luput untuk ditinjau Kemenkes sehingga maksimal dalam penerapan protokol kesehatan.

“Dalam pelaksanaan pertandingan, kami juga memastikan bahwa perimeter dalam area stadion dalam kondisi steril, serta memastikan ketersediaan peralatan kesehatan seperti thermogun dan hand sanitizer bisa digunakan secara maksimal,” katanya.

Sementara itu, kepala BNPB, Ganip Warsito mendukung laga lanjutan Liga 1 2021/2022 dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

“Kami akan sangat mendukung bergulirnya kembali kompetisi sepak bola profesional di Indonesia,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kendaraan Dinas dan Non Dinas Kodim 0732/ Sleman, di Razia Denpom IV/ Yogyakarta.

Mata Indonesia, Sleman - Ratusan kendaraan dinas non dinas, baik itu roda dua maupun roda empat yang dipakai oleh anggota Kodim 0732/ Kabupaten Sleman dicek kondisi fisik serta kelengkapan surat - suratnya oleh Denpom IV/2 Yogyakarta pada hari Senin." Operasi ini di lakukan di halaman Makodim 0732/ Sleman pada tanggal (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini