Tiga Bulan di Inggris, Begini Perkembangan Massa Otot Pemain Garuda Select

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOUGHBOROUGH – Sudah tiga bulan Garuda Select berlatih di Inggris. Tim pelatih memantau perkembangan massa otot dan lemah tubuh para pemain.

Tes ini dilakukan langsung oleh Pelatih Fisik Garuda Select, Jake Fitzsimmons. Menuru dia, secara keseluruhan, para pemain memperlihatkan perkembangan positif soal massa otot dan kadar lemak di tubuh. Ke depannya, Coach Jake akan terus memantau agar para pemain tetap berada di level yang diinginkan.

“Kami mengukur beberapa hal mulai dari berat badan, tinggi badan, hingga lipatan kulit, dari situ kemudian dihitung berapa presentase lemak di kulit. Masing-masing pemain Garuda Select punya tujuan yang berbeda dari tes kali ini, tergantung kita ingin membentuk mereka seperti apa,” ujar Fitzimmons.

“Kalau komposisi tubuh mereka sudah bagus yakni massa ototnya bertambah dan kadar lemaknya rendah, kami akan terus menjaga mereka di level itu. Lalu jika ada pemain yang massa ototnya harus ditambah dan kadar lemaknya dikurangi, kami akan memberi mereka nutrisi atau mengubah rencana latihan mereka. Jadi semua tergantung ada di level mana si pemain itu,” katanya.

Ini adalah tes ketiga yang dilakukan pemain Garuda Select musim ini. Setiap bulannya, para pemain akan terus dipantau komposisi otot dan lemak di tubuh mereka. Asupan nutrisi lewat apa yang mereka makan juga menjadi perhatian khusus bagi tim pelatih.

“Perkembangannya sepanjang musim bisa terus terpantau. Bagaimana para pemain Garuda Select menjaga asupan nutrisi di tubuhnya, dan kami juga terus mengedukasi mereka tentang mana yang boleh dan yang seharusnya tidak dimakan untuk menjadi seorang atlet. Tetapi semua pemain memperlihatkan perkembangan baik,” ungkapnya.

Meningkatnya massa otot para pemain Garuda Select tidak terlepas dari latihan intensif yang diterapkan beberapa waktu belakangan, terutama saat latihan pre-season yang menguras fisik. Saat ini para pemain tinggal harus menjaga kondisi mereka untuk tetap berada di level yang optimal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini