Thailand Sedang Khawatirkan Merebaknya Flu Babi di Tengah Pandemi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANGKOK – Di tengah berkutat dengan pandemi Covid-19 dan varian omicron, masyarakat Thailand dikhawatirkan akan wabah flu babi Afrika.

Kekhawatiran itu muncul setelah seekor babi di peternakan di Bangkok mati diduga akibat virus flu babi Afrika.

Otoritas Peternakan Thailand menemukan kasus wabah flu babi Afrika setelah tes laboratorium dari Universitas Kasetsart.

Hal tersebut seperti dilaporkan Channel News Asia, dilakukan setelah laporan tentang kematian seekor babi yang diduga akibat terserang wabah flu babi Afrika.

Meski begitu, Thailand masih bersikeras bahwa peternakan babi di negaranya tetap tidak terpengaruh demam babi Afrika. Seperti diketahui, wabah flu babi Afrika selama beberapa tahun terakhir telah melanda Eropa dan Asia.

Flu babi Afrika tidak berbahaya bagi babi ternakan, tetapi juga fatal bagi manusia dan sampai sekarang tdak ada vaksin untuk mencegah virus tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Mata Indonesia, Yogyakarta - Pengumuman kelulusan SMA, SMALB dan SMK akan dilaksanakan Rabu (7/5/2024). Polres Bantul mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi. "Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn, Minggu (5/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini