Tes PCR di RSUD Mimika Gratis untuk ASN, TNI-Polri hingga Pelajar

Baca Juga

MATA INDONESIA, MIMIKA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mimika, Papua membuat kebijakan baru terkait Reserve Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR). Menurut Direktur RSUD Mimika dokter Antonius Pasulu, pihaknya menggratiskan tes RT-PCR bagi pelaku perjalanan ASN, TNI, Polri, Mahasiswa dan Pelajar.

“Tapi hanya urusan kedinasan dan urusan yang berhubungan dengan tugas dari sekolah atau kampus saja, di luar itu tetap bayar sesuai tarif yang berlaku,” ujarnya, Kamis 26 Agustus 2021.

Untuk mendapatkan layanan RT-PCR gratis, maka para ASN, TNI dan Polri perlu menyertakan surat pengantar dari pimpinan instansi yang ditujukan kepada Direktur RSUD Kabupaten Mimika dengan melampirkan Surat Perintah Tugas dan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sedangkan untuk Mahasiswa dan Pelajar hanya untuk perjalanan kepentingan kampus dan sekolah, dibuktikan adanya surat dari kampus atau sekolah yang menyatakan perjalanan tersebut berhubungan dengan kegiatan kampus dan sekolah. Misalnya untuk keperluan penelitian atau acara yang dilaksanakan oleh kampus atau sekolah.

Sementara itu, bagi para pelaku perjalanan bukan kedinasan yang membutuhkan pemeriksaan RT-PCR di RSUD Kabupaten Mimika dikenakan tarif sebesar Rp525 Ribu.

Adapun pelayanan pemeriksaan PCR dilaksanakan setiap hari kerja Senin-Sabtu jam 08.00-11.00 WIT, kecuali hari libur atau hari besar Nasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini