Terungkap! Ucapan Terakhir Putri Diana Sebelum Meninggal

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARISPutri Diana masih hidup ketika mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan. Dia sempat bicara pada sosok yang menolongnya.

Putri Diana mengalami kecelakaan mobil di terowongan di Paris, Agustus 1997 lalu. Di dalam mobil ada sang kekasih, Dodi Al-Fayed dan sopir.

Pemadam kebakaran, Sersan Xavier Gourmelon adalah orang pertama yang datang ke lokasi kecelakaan dan mencoba menyelematkan para korban yang ada di dalam mobil, termasuk Putri Diana.

Menurut dia, saat itu Putri Diana masih hidup dan sempat bicara dengannya.

“Dia bicara dengan menggunakan bahasa Inggris dan berkata, ‘Ya Tuhan, apa yang terjadi?’. Saya bisa mengerti yang diucapkannya, jadi saya berusaha menenangkannya. Saya memegang tangannya,” katanya, dikutip dari Page Six, Rabu 23 Juni 2021.

Gourmelon sudah pernah memberikan pernyataan ini kepada polisi, tapi belum pernah bicara kepada media. Kecelakaan tersebut sangat fatal dimana mobil melaju pada kecepatan sekitar 104 km/jam.

Sopir mobil, Henri Paul meninggal di tempat kejadian begitu juga kekasih Putri Diana, Dodi Al Fayed. Sementara Putri Diana secara fisik disebut baik-baik saja selain cedera di bagian bahu. Saat itu Gourmelon tak tahu wanita yang dia tolong adalah Putri Diana. Pengawal sang putri juga masih hidup tapi terluka parah.

Setelah memindahkannya ke ambulans, barulah dia tahu sosok yang ditolongnya adalah Princess of Wales setelah diberitahu kapten pemadam kebakaran.

“Dia memberitahu saya siapa sosok wanita itu. Setelah saya perhatikan, ya benar, saya mengenalnya.”

Dokter Frederic, yang sedang tidak bertugas, kebetulan melihat kecelakaan tersebut. Dia menghentikan mobilnya dan melihat korban kecelakaan itu.

“Saya melihat wanita cantik dan dia tidak mengalami cedera serius di wajahnya. Dia tidak berdarah tapi kesulitan bernapas. Pada awalnya dia tampak baik-baik saja,” katanya.

“Jadi saya mulai bicara bahasa Inggris padanya, mengatakan kepadanya saya seorang dokter dan ambulans sedang dalam perjalanan. Saya yakinkan dia semua akan baik-baik saja,” ujarnya.

“Saya langsung meninggalkan tempat kejadian setelah petugas medis datang. Saya pergi tanpa mengetahui siapa yang saya ajak bicara tadi,” ungkapnya.

Putri Diana meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit. Dokter rumah sakit, Yves-Marie Clochard-Bossuet, melihat sang putri sudah ditutupi selimut.

“Kondisi jenazahnya utuh, tidak ada luka atau make-up. Benar-benar natural. Dia wanita yang sangat cantik dan seakan-akan Anda bisa bicara kepadanya,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini