Terungkap! Trump Ternyata Takut Sama Putin!

Baca Juga

MATA INDONESIA, WASHINGTON – Mantan sekretaris Gedung Putih, Stephanie Grisham kembali mengungkapkan fakta mengejutkan. Dalam sebuah wawancara dengan The View, Grisham menegaskan bahwa Donald Trump takut dengan sosok Presiden Rusia, Vladimir Putin!

Pada kesempatan yang sama, Grisham juga mengatakan bahwa mantan Presiden Amerika Serikat (AS) itu mengagumi kemampuan Putin untuk membunuh siapa pun yang ia inginkan.

“Saya pikir (Trump) takut (Putin). Saya pikir dia takut padanya. Saya pikir pria itu mengintimidasinya karena Putin adalah pria yang menakutkan, sejujurnya, saya pikir dia takut padanya,” kata Grisham, melansir The Guardian.

“Saya juga berpikir Trump sangat mengaguminya. Saya pikir dia ingin bisa membunuh siapa pun yang berbicara menentangnya. Jadi saya pikir itu banyak. Dalam pengalaman saya dengannya, dia mencintai para diktator, dia mencintai orang-orang yang bisa membunuh siapa pun, termasuk pers,” tuturnya.

Sejak invasi Rusia ke Ukraina, sebanyak 474 jiwa dilaporkan meninggal dunia dan 861 lainnya terluka. Dan Trump sangat memuji Putin atas keputusannya menginvasi Ukraina, bahkan menyebutnya sebagai sosok jenius.

“Ini jenius. Putin menyatakan sebagian besar Ukraina … Putin menyatakannya sebagai negara independen. Oh, itu luar biasa,” kata Trump, melansir The Guardian (24/2).

”Seberapa pintar itu? Dan dia akan masuk dan menjadi penjaga perdamaian. Itulah kekuatan perdamaian terkuat. Kita bisa menggunakannya di perbatasan selatan kita,” sambungnya.

“Ada lebih banyak tank tentara daripada yang pernah saya lihat. Mereka akan menjaga perdamaian baik-baik saja. Tidak, tapi pikirkanlah. Inilah seorang pria yang sangat cerdas, saya mengenalnya dengan sangat baik. Sangat amat baik,” ucapnya kala itu.

Namun, rentetan komentar Trump menuai kritik. Anggota Partai Republik, Liz Cheney dalam akun Twitter-nya menuliskan bahwa pernyataan Trump sama saja membantu musuh.

“Kepentingan Trump tampaknya tidak sejalan dengan kepentingan Amerika Serikat,” kicaunya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini