Terungkap! Ternyata Ini Maksud Prabowo Temui Ketum Partai Koalisi Jokowi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, belakangan ini tengah aktif menyambangi para pimpinan partai koalisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Apa yang menjadi tujuan dari Mantan Danjen Kopasus ini melakukan kunjungan tersebut? Prabowo sendiri telah bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Nah ternyata, ini maksud dan tujuan dari Prabowo melakukan kunjungan, hal itu terungkap dari Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Memang silaturahmi ini sudah direncanakan Pak Prabowo setelah melakukan komunikasi dan silaturahmi dengan partai-partai Koalisi Adil dan Makmur terkait dengan sikap-sikap politik,” kata Dahnil.

Ketika Pilpres 2019 usai, Prabowo memang rajin bertemu dengan sejumlah petinggi partai koalisi Jokowi. Selain Surya Paloh dan Cak Imin yang disebutkan tadi, Prabowo telah bersua Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Hendropriyono hingga Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Dahnil menegaskan rangkaian pertemuan Prabowo dengan jajaran elite koalisi Jokowi semata-mata silaturahmi. Prabowo disebut mengedepankan persatuan bangsa.

“Tidak penting apakah akan di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan. Pak Prabowo dalam posisi siap bekerja untuk merah putih,” katanya.

Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu menegaskan Prabowo dan Gerindra belum memutuskan sikap apakah akan berada di dalam atau di luar pemerintahan Jokowi periode 2019-2024.

“Belum dan tidak, Kalau bahasa Pak Prabowo, di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan beliau dan Partai Gerindra akan tetap bekerja untuk kepentingan merah putih,” katanya.

 

 

 

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini