Terungkap, Sosok di Balik Keputusan Ronaldo Mau Balik ke MU

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Ada beberapa faktor yang membuat Cristiano Ronaldo memilih kembali ke Manchester United. Salah satunya adalah sosok Sir Alex Ferguson.

Setelah 12 tahun meninggalkan MU, Ronaldo akhirnya kembali ke Old Trafford. CR7 berseragam Setan Merah selama enam musim rentang 2003-2009.

Selama enam musim, Ronaldo mengemas 118 gol dari 292 penampilan di semua kompetisi. Dia memenangkan tiga trofi Liga Premier Inggris, tiga trofi Piala Liga, satu trofi Piala FA, dan satu trofi Liga Champions.

Meski meninggalkan MU di 2009 ke Real Madrid, Ronaldo tak pernah melupakan sosok Ferguson. Dia menyebut pria asal Skotlandia itu sebagai ayah di sepak bola yang mengajarkannya banyak hal.

Meski tak lagi menjadi pelatih MU, Ferguson masih termasuk dalam struktur manajemen klub. Sosok Ferguson-lah yang membuat Ronaldo mau kembali ke MU.

“Seperti semua orang tahu, sejak saja bergabung dengan Manchester United di usia 18 tahun, Sir Alex Ferguson adalah kuncinya,” ujar Ronaldo, dikutip dari Sky Sports, Kamis 2 September 2021.

“Saya ingat ketika kami bermain melawan Manchester United saat saya masih memperkuat Sporting Lisbon. Bagi saya, Sir Alex Ferguson seperti ayah dalam sepak bola,” katanya.

“Dia banyak membantu saya, dia mengajarkan banyak hal, dan menurut pendapat saya, tentu saja dia punya pengaruh besar karena hubungan antara kami. Kami tetap berhubungan setiap saat. Dia sosok luar biasa. Dia adalah kunci saya bisa ada di posisi seperti sekarang dan bergabung dengan MU,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada 2024 Kulon Progo: Gerindra dan PPP Pilih Mesra Menangkan Pemilihan November Mendatang

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dalam upaya memperkuat dukungan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kulonprogo sepakat untuk berkoalisi.
- Advertisement -

Baca berita yang ini