Terungkap Alasan Kabinet Jokowi Diberi Nama Indonesia Maju

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Terjawab sudah mengapa nama kabinet yang baru adalah Indonesia Maju. Menurut juru bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, nama tersebut sesuai dengan pidato Presiden di MPR.

“Nama Indonesia Maju sesuai dengan visi Presiden,” kata Fadjroel usai pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju, Rabu 23 Oktober 2019.

Fadjroel menegaskan komposisi kabinet sekarang merupakan wajah Indonesia karena terdiri dari putra-putri terbaik. Selain itu merupakan semangat persatuan Indonesia.

Istilah Indonesia Maju diungkapkan Presiden Jokowi saat akan mengakhiri pidato pertama setelah pelantikannya di hadapan MPR RI, 20 Oktober 2019.

Jokowi mengucapkan itu setelah mengucapkan pepatah Bugis, “Pura babbara’ sompekku…Pura tangkisi’ golikku” yang artinya ‘Layarku sudah terkembang, kemudiku sudah terpasang.’

Setelah itu Jokowi mengucapkan, “Kita bersama menuju Indonesia maju.” Visi Jokowi memang ingin membawa Indonesia menjadi kekuatan ekonomi keempat atau kelima pada 2045 saat usia Proklamasi 100 tahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini