Tertinggi di DIY, Capaian Vaksin Booster di Kota Yogya Sudah 70 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Capaian vaksin booster di Kota Yogya terus meningkat signifikan. Hingga Selasa, 12 April 2022, capaian booster mencapai 70,2 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogya, Emma Rahmi Aryani mengatakan bahwa capaian vaksin booster di Kota Pelajar lebih tinggi dibandingkan dengan empat kabupaten lainnya se-DIY.

“Kalau dihitung Kota itu sudah 70 persen. Dibanding dengan kabupaten lain di Yogya baru 10 persen saja. Di kota memang lebih baik,” kata Emma, Rabu, 13 April 2022.

Ia melanjutkan, terdapat peningkatan kesadaran warga untuk vaksin dosis ketiga ini dibanding 2 pekan sebelumnya yang terkesan lambat.

Hal itu diikuti dengan syarat mudik yang minimal sudah vaksin booster tanpa harus menunjukkan hasil swab negatif antigen atau PCR.

Sejumlah lokasi seperti puskesmas, Kantor Kemantren dan Balai Kota Yogya dijadikan sentra vaksin. Pihaknya mengebut vaksinasi booster untuk mencapai 100 persen di Juni 2022.

“Artinya ini kami kebut hingga mencapai 100 persen, mengingat dosis 1 dan 2 sudah lebih dari 100 persen,” katanya.

Ke depan, kata Emma, Yogya sudah siap untuk merubah status Covid-19 dari pandemi menjadi endemi. Targetnya 2022 seluruh capaian vaksin di seluruh Provinsi mencapai 70 persen.

“Kita sudah siap, tapi yang jelas seluruh provinsi harus mencapai target yang sama untuk bisa mengubah jadi endemi,” kata dia.

Reporter: M Fauzul Abraar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini