Teror Penembakan Lagi di AS, Kali Ini di Mal Puluhan Orang Terluka

Baca Juga

MATA INDONESIA, COLUMBIA – Teror penembakan kepada orang-orang kembali terjadi di Amerika Serikat. Kali ini kejadiannya di sebuah mal di Columbia, South Carolina AS. Kejadiannya Sabtu 16 April 2022.

12 orang terluka. 10 orang mengalami luka tembak dan dua lainnya terluka karena terinjak-injak saat orang-orang panik bergegas keluar. Delapan korban kemudian dibawa ke rumah sakit, termasuk dua dalam kondisi kritis dan enam dalam kondisi stabil.

Kejadian ini mengagetkan banyak kalangan. Petugas menangkap tiga orang yang memiliki senjata api dan diyakini terkait dengan penembakan itu. ”Setidaknya satu dari tiga orang itu menembakkan senjata,” ujar Kepala Polisi Columbia WH Holbrook.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Korban termuda berusia 15 tahun dan yang tertua berusia 73 tahun. Suasana mencekam, karena polisi kesulitan mengidentifikasi pelaku yang sempat berbaur dengan pengunjung.

Kejadian penembakan di AS selama bulan April sudah terjadi dua kali. Sebelumnya, tepatnya pada Selasa 12 April 2022 pelaku yang diketahui beraksi sendirian menyerang kerumunan warga yang tengah berada di dalam sebuah kereta subway atau transportasi kereta bawah tanah New York.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini