Ternyata Ini Penyebab Jatuhnya Helikopter MI-17 di Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyebab jatuhnya helikopter Mil MI-17 milik TNI AD di Pegunungan Mandala, Distrik Oksop, Kabupaten Pegunungan Bintang terungkap.

Selama ini, bermunculan dugaan penyebab jatuhnya heli tersebut, bahkan ada yang menghubungkannya dengan mistis. Namun, heli itu dipastikan jatuh murni karena faktor cuaca.

“Situasi cuaca berkabut di daerah pegunungan itu membuat pilot memutuskan kembali. Tapi saat memutar, terjadi insiden kecelakaan, heli itu menabrak gunung,” ujar Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab di Jayapura, Sabtu 15 Februari 2020.

Mengenai senjata para pasukan korban heli tersebut yang hilang, Pangdam Herman berkata peralatan itu masih disimpan warga sekitar untuk berburu.

“Untuk senjata organik prajurit TNI korban kecelakaan helikopter dipastikan akan dikembalikan warga,” ujarnya.

Jajaran prajurit TNI dan Polri di Provinsi Papua menyatakan duka cita mendalam kepada keluarga korban yang telah datang menjenguk jenazah di rumah sakit Bhayangkara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini