Ternyata FPI Belum Lengkapi 10 Syarat Perpanjangan Izin

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA -Sampai saat ini, ternyata Front Pembela Islam (FPI) masih belum melengkapi seluruh syarat perpanjangan izin ormas. Bahkan, ada 10 syarat lagi yang belum dipenuhi oleh organisasi Rizieq Shihab tersebut.

Hal itu diungkapkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang berkata, ada 20 syarat yang seharusnya dilengkapi jika ingin memperpanjang izin ormas, namun FPI baru menyelesaikan 10 saja.

“Ya kami harus nunggu dulu. Menunggu persyaratannya lengkap,” kata Mendagri di Bogor, Senin 8 Juli 2019.

Tjahjo memaparkan, syarat yang belum lengkap itu seperti AD/ART dan susunan kepengurusan yang belum ditandatangani. Wajar menurut Tjahjo, dirinya belum bisa menandatangani izin FPI, karena tak ingin melanggar aturan.

Selain itu, Mendagri menepis isu miring bahwa pemerintah telah melakukan diskriminasi terhadap FPI. Tjahjo menegaskan, dirinya memperlakukan seluruh ormas secara sama jika ingin mengajukan perpanjangan izin.

“Enggak ada. Semua ada evaluasi, ada track recordnya,” ujar Tjahjo.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini