Tentara Ukraina Bunuh Komandan Tertinggi Angkatan Laut Rusia

Baca Juga

MATA INDONESIA, KIEV – Tentara Ukraina diduga telah membunuh komandan tertinggi angkatan laut Rusia, Andrey Paily di Mariupol.

Paily adalah perwira angkatan laut senior Rusia pertama yang kehilangan nyawanya dalam perang Ukraina. Kematiannya belum dikonfirmasi oleh Moskow, tapi sekretaris dewan umum Sekolah Angkatan Laut Sevastopol Nakhimov, Konstantin Tsarenko, tampaknya telah mengonfirmasi kabar tersebut.

Bagaimana Paliy meninggal masih belum jelas, tetapi laporan awal muncul setelah Rusia mengklaim telah menyerang fasilitas pelatihan untuk tentara bayaran non-Ukraina, menewaskan lebih dari 100 personel pasukan khusus.

Kabar meninggalnya Paily diungkapkan mantan pejabat Amerika Serikat, Jon Cooper di akun Twitter pribadinya.

“Komandan Armada Rusia Andrey Paliy, wakil komandan Armada Laut Hitam Rusia, telah ditembak mati oleh pasukan pertahanan Ukraina. Sebuah pukulan telak lagi untuk Vladimir Putin,” cuitnya.

Paliy sebelumnya bertugas di kapal penjelajah rudal nuklir Rusia ‘Peter the Great’ dan juga wakil kepala akademi angkatan laut di Sevastopol di Krimea. Dia bergabung dengan lima jenderal militer Rusia yang diklaim telah dibunuh tentara Ukraina.

Paliy lahir di Kiev dan pada tahun 1993 menolak untuk mengambil sumpah militer Ukraina untuk melayani di Armada Utara Rusia. Dia adalah wakil komandan Armada Laut Hitam Rusia, dan dilaporkan ditembak mati di dekat Mariupol.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kehadiran Aparat Keamanan DemiLindungi Masyarakat dari OPM

Keberadaan aparat keamanan di Papua tidak lain adalah upaya untuk melindungi masyarakat Bumi Cenderawasih dari kekerasan Organisasi Papua Merdeka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini