Teguh Takalapeta Didukung Pemuda Maju Calon Bupati/Wakil Bupati Alor 2024

Baca Juga

Mata Indonesia, Kalabahi – Aliansi Pemuda Milenial Nusa Kenari menyatakan sikap mendukung Teguh Lamentur Takalapeta maju bertarung di Pilkada Alor 27 November 2024.

Deklarasi dukungan politik itu dilakukan sejumlah anak-anak muda milenial Alor pada hari Jumat 5 April 2024 petang di Lapangan Mini Kalabahi, Ibukota Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

Koordinator Aliansi Pemuda Milenial, Evander Saiputa mengatakan, ia dan rekan-rekannya deklarasi mendukung Teguh Takalapeta maju bertarung di Pilkada Alor karena Teguh dianggap sosok pemimpin muda milenial yang layak menjadi harapan baru representasi pemimpin muda di era generasi milenial.

“Kami mendukung bung Teguh Lamentur Takalapeta maju bertarung di Pilkada Alor 2024 karena Bu Teguh sangat layak pimpin Alor, dan menjadi representasi pemimpin muda masa kini Alor,” kata Evander ketika deklarasi Teguh maju Pilkada Alor, Jumat petang di Lapangan Mini Kalabahi.

Evander mengatakan, Alor hari ini membutuhkan pemimpin muda yang energik dan mempunyai visi yang hidup membangun masyarakat Alor ke depan karena Alor punya segudang potensi sumber daya yang ada tapi belum kreatif untuk mengelolanya. Itu sebabnya yang menjadi alasannya untuk mendeklarasikan Teguh Takalapeta maju bertarung di Pilkada Alor tahun 2024.

“Alor hari ini kita butuh pemimpin muda yang kreatif dan punya visi membangun dengan cara kerja yang baru, inovatif, kreatif, menguasai dan kerja dengan teknologi. Itu hanya pemimpin muda milenial yang bisa kita percaya kerja begitu untuk membawa perubahan bagi kehidupan masyarakat Alor,” tegasnya, penuh optimis.

Evander juga membantah stigma sebagian kecil masyarakat yang masih belum mempercayakan pemimpin muda memimpin Alor karena dianggap masih belum berkeringat, belum berpengalaman dan belum dewasa. Ia membantah keras stigma itu dan mengatakan bahwa sebetulnya anggapan tersebut sangat keliru.

“Ada stigma di Alor bahwa kita anak muda tidak bisa memimpin karena belum berbuat apa-apa. Ini stigma yang keliru karena dalam sejarah kepempimpinan di dunia ini dan nasional, misalnya bung Gibran Rakabuming Raka, sudah membuktikan bahwa anak-anak muda juga bisa, asal kita mau atau tidak memberikan kesempatan pada anak muda untuk memimpin kita dan menunjukan prestasinya dalam berkarya. Saya optimis Bung Teguh sangat bisa memimpin Alor, entah mau Bupati atau Wakil Bupati Alor nanti,” ungkapnya.

Evander menegaskan bahwa deklarasi ini murni muncul atas niatnya dan rekan-rekannya sendiri karena kesal dan gelisah dengan situasi politik, situasi pembangunan dan situasi kepemimpinan Alor yang belum menjawab kebutuhan masyarakat Alor khususnya kepentingan anak-anak muda milenial.

“Terus terang, dukungan politik ini kami lakukan secara sukarela, tidak ada perintah atau arahan dari siapapun termasuk Bung Teguh. Kami hanya menginformasikan pada beliau bahwa hari ini kami akan deklarasi beliau maju Bupati/Wakil Bupati Alor,” katanya.

Wily Kalla, Pemuda Milenial Alor juga mengatakan, dirinya mendukung Teguh Lamentur Takalapeta karena Teguh dianggap sosok pemimpin milenial yang bisa membawa perubahan berarti bagi kehidupan masyarakat Alor.

“Kami mendukung Bung Teguh Takalapeta maju di Pilkada Alor karena beliau representasi orang muda yang bisa membawa perubahan hidup pemuda dan masyarakat Alor,” ujarnya.

Deklarasi dukungan pada Teguh Lamentur Takalapeta ini dilakukan Aliansi Pemuda Milenial Nusa Kenari, yang terdiri dari Evander Saiputa, Willy Kalla, Yeremias Landena, Spenson Luase, Markus Laure dan Lasarus Kabey. Mereka membentangkan spanduk yang bertuliskan Aliansi Pemuda Milenial Nusa Kenari Deklarasi Teguh Lamentur Takalapeta maju Bupati/Wakil Bupati Alor tahun 2024.

Setelah deklarasi, aktivis aliansi Pemuda Milenial Nusa Kenari kemudian ramai-ramai membagikan puluhan kemasan takjil kepada umat muslim yang ada di lapangan Mini Kalabahi untuk berbuka puasa bersama.

Teguh Takalapeta yang dikonfirmasi media ini mengaku terkejut mendengar ada pemuda milenial Alor deklarasi dukung dirinya maju calon Bupati dan Wakil Bupati Alor tahun 2024. Meski demikian, Teguh menyambut baik dan menghormati aspirasi tersebut, dan akan mempertimbangkan dan berkonsultasi dengan keluarganya untuk memutuskan niatnya maju di Pilkada Alor.

“Bu, kemarin saya ada dengar mereka bilang begitu hanya saya kira mereka bercanda saja, Hehe,” ujarnya sambil tertawa.

“Terus terang saya sangat menghormati aspirasi rekan-rekan muda di Nusa Kenari yang memberikan dukungan pada saya. Namun kita lihat perkembangan politik nanti seperti apa dulu ya Bu. Kalau memang ada dukungan penuh untuk saya maka nanti saya konsultasi dengan keluarga untuk nyatakan sikap maju atau tidak ya Bu. Terima kasih, Bu,” kata Teguh Lamentur Takalapeta yang kini menjabat Ketua Badan Pengurus Cabang GMKI Yogyakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini