Tegas, Presiden Jokowi Perintahkan Menhub Larang Penerbangan Carter ke Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAPresiden Jokowi akhirnya memerintahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melarang penerbangan carter selama masa larangan mudik.

Hal itu diungkapkan Menteri Budi Karya usai mengikuti rapat terbatas yang dihadiri Presiden Jokowi dan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto serta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Senin 10 Mei 2021.

“Jadi kalau ada tenaga kerja, disarankan menunda perjalanan. Tetap bisa ke Indonesia tetapi ditunda dulu,” ujar Menteri Budi Karya.

Selain persoalan penerbangan Carter rapat tersebut juga memutskan pemerintah siap mengakomodasi pekerja migran Indonesia dari Malaysia yang hendak pulang ke kampung halaman.

Kementerian Perhubungan telah berkoordinasi dengan operator transportasi untuk menyiapkan armada laut dan bus di sejumlah titik, seperti Kepulauan Riau (Kepri), Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur.

Alat transportasi itu akan mengangkut para pekerja migran itu ke tempat tujuan akhir.

Sementara itu, TNI akan mengambil alih pengelolaan transportasi tersebut di dua titik yaitu Kepri dan Kalimantan Barat.

Sebelumnya Indonesia kedatangan tiga gelombang warga negara Cina menggunakan pesawat carter yang membuat masyarakat marah karena pemerintah melarang mudik untuk mencegah penularan Covi19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini