TCOF, Cara Pemkab Bangka Selatan Jual Potensi Wisata dan Produk Unggulan

Baca Juga

MINEWS, TOBOALI – Banyak cara dilakukan setiap pemerintah daerah di Indonesia untuk mempromosikan wisata maupun produk unggulan daerahnya. Salah satunya yang dilakukan Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Belitung, yang menggelar Toboali City On Fire (TCOF).

Menurut Kementerian Pariwisata, TCOF merupakan ajang strategis untuk mempromosikan produk unggulan daerah kepada masyarakat luar.

“Kegiatan ini masuk kalender pariwisata nasional, tentu pemerintah memberikan dukungan penuh,” kata anggota Tim Percepatan Pembangunan Destinasi Pariwisata Prioritas Kementerian Pariwisata, Larasati Sedyaningsih di Toboali, Sabtu 28 Juli 2019.

Larasati menambahkan, produk unggulan khas daerah merupakan bagian dari daya tarik di sektor kepariwisataan yang didukung dengan berbagai kegiatan promosi rutin setiap tahunnya. Alhasil, TCOF ini akan mampu menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara untuk datang ke Bangka Selatan.

“Tentu saja sangat besar pengaruhnya terhadap geliat pariwisata di daerah ini,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya acara pariwisata seperti ini dapat mengundang wisatawan nasional, maupun internasional. Apalagi wisatawan asing lebih cenderung datang saat ada festival.

“Pemerintah daerah tentu harus lebih meningkatkan kualitas dan keunikan dalam TCOF selanjutnya, apalagi spot-spot wisata di Bangka Selatan ada nilai jualnya, terutama mengundang wisatawan asing untuk datang ke Babel,” katanya.

Berita Terbaru

Presiden Kembalikan Empat Pulau ke Aceh, Langkah Bijak Demi Kepastian Hukum dan Integrasi Nasional

Oleh: Fajar Dwi Santoso Keputusan Presiden Prabowo Subianto mengembalikan empat pulau yang sebelumnya menjadi sengketa antara Provinsi Aceh dan Sumatra Utara...
- Advertisement -

Baca berita yang ini