Targetkan Para Lansia, BIN Gelar Vaksinasi di Gorontalo

Baca Juga

MATA INDONESIA, GORONTALO – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Gorontalo atau Binda Gorontalo menggelar vaksinasi bagi ratusan warga lanjut usia (lansia) di Desa Tenggela, Kabupaten Gorontalo. Pada kegiatan vaksinasi tersebut, Binda Gorontalo menggandeng Dinas Kesehatan, BKKBN, dan mitra masyarakat.

Kabag Ops Binda Gorontalo Lembang Sule mengatakan bahwa kegiatan itu bentuk dukungan terhadap program pemerintah mewujudkan kekebalan komunal dari penularan virus corona jenis baru itu.

“Kami menyasar siswa pelajar baik yg ada di SMP, SMA, madrasah dan masyarakat yang kami laksanakan secara ‘door to door’ (dari rumah ke rumah). Demikian juga untuk kaum lansia yang hari ini kita laksanakan di Desa Tenggela,” ujarnya, Senin 22 November 2021.

Ia menjelaskan vaksinasi tersebut dilakukan agar pada akhir 2021, sasaran strategis pemerintah bahwa vaksin menjangkau seluruh komunitas bisa terpenuhi.

“Pada akhir tahun 2021 ini kita menargetkan menghabiskan 25.700 dosis, dan besok kami akan pusatkan kegiatan di Kabupaten Boalemo dengan akan dihadiri oleh pemerintah daerah,” katanya.

Lembang menjelaskan bahwa sejak Presiden Joko Widodo mencanangkan seluruh instansi pemerintah untuk mendukung program vaksinasi, BIN langsung melaksanakannya.

“Baik dari segi aspek penjagaan, sosialisasi, maupun terjun langsung bekerja sama dengan lintas instansi terkait,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini