Tanda Sayang, Presiden Jokowi Titip Ini Pada Menteri Budi Saat Vaksinasi Nakes

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tiga bulan pertama Tahun 2021 pemerintah akan melakukan vaksinasi Covid19 terhadap para tenaga kesehatan karena Presiden Jokowi sangat sayang kepada mereka.

Menurut Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin wujud rasa sayang itu dengan memerintahkan vaksinasi untuk mereka dilakukan secara hati-hati dan serentak di 34 provinsi.

“Arahan Presiden agar dilakukan bertahap dan hati-hati, Bapak Presiden sangat sayang kepada tenaga kesehatan dan titip harus dilakukan ke seluruh Indonesia berbarengan. Karena siapa pun dia baik berlokasi di Aceh Yogya atau Papua mereka adalah sama-sama garda terdepan yang paling penting,” ujar Budi di Jakarta, Selasa 29 Desember 2020.

Lelaki yang sering disapai BGS tersebut menegaskan meski kita sedang berlomba dengan penyebaran virus SARS-Cov-2 penyebab Covid19 ini namun tetap harus dilakukan dengan aman.

Maka, Menteri Kesehatan menegaskan pelaksanaannya tetap akan dilakukan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sudah mengeluarkan izin emergency use authorization (EUA).

Selain itu, BPOM sudah melakukan komunikasi dengan otoritas Turki, Brasil dan Cina perihal data vaksin Sinovac, sebab tiga negara itu juga melakukan uji klinis vaksin tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

UU Cipta Kerja Kuatkan Fundamental Ekonomi Nasional

Undang-Undang (UU) Cipta Kerja merupakan salah satu kebijakan penting pemerintah dalam memajukan perekonomian nasional. Undang-undang ini bertujuan untuk menciptakan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini