Tampil di Spain Masters, Ganda Putra Ditarget Juara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAAtlet-atlet bulutangkis Indonesia akan berlaga di Spain Masters 2021 level super 300. PBSI menargetkan ganda putra meraih gelar juara.

Spain Masters 2021 akan bergulir pada 18-23 Mei di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol. Pelatnas PBSI menurunkan 15 wakil yang akan terbang menuju Negeri Matador pada Sabtu 15 Mei dini hari menggunakan maskapai Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR955 via Doha.

Seluruh wakil Merah-Putih ini sudah menjalani tes PCR pada Kamis 14 Mei kemarin sebagai syarat untuk melakukan perjalanan internasional.

Wakil ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengaku persiapan mereka sudah bagus jelang keberangkatan.

“Persiapan kami sudah bagus. Tinggal nanti saat main saja bagaimana mengatur strateginya,” kata Daniel, dalam rilis PBSI yang diterima Minews.id, Jumat 14 Mei 2021.

“Kami mencoba meningkatkan semuanya ya. Teknis dan nonteknis. Komunikasi diperlancar dan juga mematangkan pola. Karena memang evaluasi dari pelatih, kami belum konsisten bermain dengan pola yang diinginkan,” tambah Leo.

Selain Leo/Daniel, ganda putra juga menurunkan tiga wakil lainnya. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (unggulan ketiga), Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (unggulan kelima), dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Dengan tiga pasangan yang menempati unggulan, ganda putra memang dipatok untuk meraih gelar juara di ajang ini.

“Persaingan akan sangat ketat, terutama kami ganda putra Indonesia ya karena pelatih dan pengurus meminta salah satu dari kami ada yang bisa juara,” kata Leo.

“Di latihan kan sudah sering ketemu dan porsi yang diberikan sama. Nanti lihat bagaimana di lapangannya, siapa yang lebih siap yang akan menang. Tapi kami tidak mau mikir terlalu jauh dulu, mikirnya satu demi satu saja,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini