Tak Takut Ancaman NATO, Rusia Nyatakan Siap Perang

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Pemerintah Rusia dengan tegas menyatakan mereka tak takut atas ancaman yang datang dari Pakta Pertahanan Atlantik Utara atau NATO.

Untuk itu, Rusia mengerahkan pasukannya ke perbatasan Ukraina, sebagai kesiapsiagaan tempur dan jawaban atas ancaman tersebut.

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengatakan, NATO sudah mencoba mengganggu stabilitas di wilayah mereka, dan menggerakkan pasukan di kawasan Baltik-Polandia sejak Rusia mencaplok Krimea.

“Menanggapi aktivitas militer aliansi yang mengancam Rusia, kami mengambil tindakan yang tepat,” kata Shoigu, seperti dikutip dari AFP, Rabu 14 April 2021.

Pernyataan itu muncul ketika Ukraina dan sekutu Baratnya menuduh Rusia dalam beberapa pekan terakhir mengerahkan puluhan ribu tentara ke perbatasan.

NATO sebelumnya meminta Rusia berhenti mengirim pasukan ke perbatasan Ukraina, agar tak pecah konflik antar dua negara.

Namun, Shoigu mengatakan NATO justru berencana mengerahkan 40 ribu tentara dan 15 ribu persenjataan ke wilayah yang berdekatan dengan Rusia.

“Selama tiga pekan, dua tentara dan tiga unit lintas udara berhasil dikerahkan ke perbatasan barat Federasi Rusia di daerah-daerah untuk melakukan latihan tempur,” ucap Shoigu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini