Tak Sanksi Rusia, Pemimpin Chechnya Ucapkan Terima Kasih Tulus pada Muslim Indonesia dan Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrssov mengucapkan terima kasih yang tulus kepada muslim Indonesia.

Dia juga mengungkapkan hal yang sama ke seluruh muslim dunia karena tidak menjatuhkan sanksi kepada Rusia setelah konflik dengan Ukraina.

“Atas nama 30 juta muslim Rusia, saya ingin menyampaikan kepada Anda semua terima kasih yang setulus-tulusnya. Semoga Allah Swt. senantiasa meridai (negara) Anda semua. Hari ini, Anda semua membuktikan bahwa umat Islam selalu berpihak pada kebenaran dan keadilan!” ujar Kadyrov seperti diunggah akun Facebook Kedutaan Besar Rusia di Indonesia yang dikutip Jumat 15 April 2022.

Kadyrov menegaskan Chechnya sebagai bagian dari Federasi Rusia.

Dia, menegaskan negara Beruang Merah tersebut menghormati dan melindungi hak jutaan muslim.

Bukan hanya muslim yang tinggal di wilayahnya, tetapi juga di luar wilayahnya.

Sesuai dengan undang-undang yang berlaku di Rusia, siapa pun dilarang menyinggung perasaan umat beragama.

Termasuk, menyebut teks-teks kitab suci sebagai materi ekstremis termasuk dilarang menghina nabi dan Muhammad Rasulullah.

Kadyrov juga mengungkapkan propaganda LGBT dan penyimpangan lainnya sangat dilarang di Rusia.

“Sebagai muslim, bagi saya, merupakan suatu kepuasan besar ketika mengetahui bahwa seluruh dunia Islam mendukung Rusia dalam pertarungan melawan kejahatan universal. Tidak ada satu pun negara yang mayoritas penduduknya muslim menjatuhkan sanksi kepada Rusia,” ujar Kadyrov.

Selain Indonesia, Kadyrov juga menyebut negara mayoritas muslim lainnya seperti:
Saudi Arabia, Turki, Uni Arab Emirat, Pakistan, Palestina, Irak, Suriah, Iran, dan Libia.

Begitu juga, Yordania, Mesir, Qatar, Azerbaijan, Aljazair, Afganistan, Bangladesh, Bahrain, Bosnia dan Herzegovina, Brunei Darussalam, Burkina Faso, Gambia, dan Guinea.

Termasuk, Guinea Bissau, Djibouti, Yaman, Kazakhstan, Kirgizstan, Kuwait, Lebanon, Mauritania, Malaysia, Mali, Maladewa, Maroko, Niger, Nigeria, Oman, Senegal, Somali, Sudan, Tajikistan, Tunisia, Turkmenistan, Uzbekistan, Chad, dan banyak lainnya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini