Tak Hanya PKB dan Golkar, PPP juga Sodorkan Kader untuk Menteri di Kabinet Jokowi Jilid II

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Setelah PKB dan Partai Golkar ribu-ribut masalah jatah menteri yang akan duduk di kabinet Joko Widodo. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga sudah menyiapkan sejumlah nama yang akan disodorkan menjadi menteri.

“Sejauh ini memang belum ada pembicaraan mengenai nama-nama menteri di periode 2019-2024. Dan Jokowi belum mengumpulkan para ketum partai untuk membahas menteri,” ujar Sekjen PPP Arsul Sani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 28 Mei 2019.

Sementara itu, Jokowi sempat menggelar pertemuan dengan para sekjen partai koalisi tak lama setelah gelaran Pilpres 2019 pada 17 April. Namun, kata Arsul, kala itu tidak ada pembahasan spesifik soal menteri.

“Kemarin pertemuan itu Pak Jokowi meminta masukan tentang program-program pemerintahan yang urgent, yang penting untuk dilaksanakan, terutama yang belum ada,” katanya.

Arsul mengatakan PPP telah menyiapkan sejumlah nama yang siap disodorkan jika Jokowi meminta. Hanya saja PPP belum mau membeberkan nama-nama itu. “Ya kita siapkan. Cuma kan nggak perlu kita teriak-teriak siapa yang disiapkan gitu. Nanti ke-GR-an jatuhnya,” kata dia.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini