Tak Ada Ketupat dan Opor, Tim Bulutangkis Indonesia Rayakan Idulfitri di Negeri Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANILA – Tim bulutangkis Indonesia merayakan Hari Raya Idulfitri di Manila, Filipina, usai berlaga di Kejuaraan Asia 2022. Tidak ada tradisi makan ketupat dan opor ayam.

Kegiatan Idulfitri dimulai dengan melaksanakan shalat Ied di ballroom Hotel Crimson dan dilanjutkan tradisi bermaaf-maafan lalu berkumpul untuk sarapan bersama.

“Sebenarnya kami sudah ada rencana mengunjungi KBRI karena di sana ada shalat Ied dan halal bihalal. Tapi ternyata protokol kesehatan masalah Covid-19 di sini masih agak ketat dan berbelit,” ujar pelatih fisik yang juga Kabid Sports Science PBSI, Iwan Hermawan.

“Jadi kami mengurungkan niat tersebut. Sebagai gantinya, kami berinisiatif untuk meminjam ruangan ballroom hotel untuk shalat Ied,” katanya.

Iwan yang bertugas sebagai imam dan khatib shalat Ied mengatakan walau tidak ada ketupat dan opor, suasana Idul Fitri tetap terasa.

“Walau sedang jauh dari rumah dan keluarga, suasana Idul Fitri tetap dirasakan semua tim yang berada di sini. Saya mewakili tim Indonesia yang berada di Manila mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini