Tahun 2021, Ini Penerawangan Mbah Mijan Soal Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Memasuki Tahun baru 2021, seluruh masyarakat dunia berharap agar masa pandemi covid-19 bisa segera berakhir dan semua bisa kembali hidup normal.

Berdasarkan hasil penerawangan dari ahli spritual Mbah Mijan, tahun 2021 merupakan tahun Kolo Rawe atau tahun gatal sejumlah bencana dan musibah juga akan bakalan terjadi di muka bumi ini khususnya di wilayah Indonesia.

“Tahun yang menyenangkan sekaligus menyedihkan. Siapapun yang kuat akan senang dan yang lemah akan sedih. Seperti semboyan leluhur Rawe-Rawe Rantas, Malang-Malang Tuntas. Intinya, 2021 adalah tahun koreksi dan introspeksi,” ujar Mbah Mijan dalam keterangannya.

Mengenai Covid-19, Mbah Mijan menilai virus ini masih jadi momok yang menakutkan. Banyak orang penting, artis maupun tokoh publik yang akan terpapar. Namun demikian masyarakat agak sedikit tenang lantaran datangnya vaksin Covid-19 yang dianggap akan membawa perubahan pada dunia yang baru.

Dirinya mengimbau agar masyarakat tetap tenang, patuhi protokol kesehatan, jaga imun tubuh dan jaga pikiran. Walau demikian, adaptasi manusia dengan virus corona jauh lebih baik ketimbang tahun sebelumnya.

“Waspada, berdoa, jemput bola adalah solusi terbaik untuk menghadapi tahun 2021. Apa yang terjadi pada semesta dan kehidupan manusia adalah takdir Allah semata. Jadilah manusia kuat yang selalu semangat, berpikir positif, agar bermanfaat bagi orang terdekat maupun orang lain,” katanya.

Tahun 2021 kata dia, masih sangat mengkhawatirkan seperti tahun 2020. Menurutnya, air menjadi simbol bencana terkuat di tahun Kolo Rawe ini.

Tahun 2021 akan diawali dengan banjir bandang yang merata di seluruh wilayah Indonesia terutama wilayah utara dan timur. Kemudian ada tanah longsor, jalan terbelah dan jembatan putus akan terjadi di wilayah selatan. Potensi tsunami masih menjadi ancaman di pertengahan tahun 2021.

“Gunung Meletus akan mengiringi dan gempa juga akan membayangi sepanjang tahun 2021. Tak hanya itu potensi pejabat korupsi juga pergantian Kapolri kan menjadi isu terhangat di tahun 2021,” katanya.

Mbahk Mijan juga dalam kesempatan ini juga menyatakan bahwa kasus hukum dan kasus selebriti akan menjadi bahasan menarik di tahun 2021 mendatang.

Dalam penarawangannya, akan ada 17 artis ternama tutup usia. Nah pada 2021, dunia artis akan lebih bergairah. Dominan kabar baik ketimbang kabar buruk. Ada pula artis yang tanpa gosip tiba-tiba bercerai dan bikin heboh. Ada yang menikah di tahun 2020 tapi cerai di tahun 2021. Lalu banyak artis muda yang akan tertangkap karena narkoba.

“Mbah gelisah, akan ada juga artis muda, cantik, seksi terjerat kasus prostitusi online di tahun 2021. Hal itu yang harus membuat sejumlah artis harus waspada dan introspeksi diri di tahun 2021 ini,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini