Syukur, Pasien Covid-19 Klaster Secapa AD Sisa 71 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jumlah pasien positif Covid-19 dari klaster Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat, Bandung, kini tersisa 7 orang, dari awalnya yang mencapai 1.308 kasus.

Penurunan angka kasus terus terjadi. Terbaru, 21 orang dinyatakan sembuh dari virus corona.

“Hasil Lab PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sejak Jumat 7 Agustus sampai dengan pagi ini Sabtu 8 Agustus, ada 21 pasien lagi yang dinyatakan negatif,” kata Kepala Dinas Penerangan AD, Brigjen Nefra Firdaus dalam keterangannya, Sabtu 8 Agustus 2020.

“Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, pada pagi ini sudah berkurang 1.237 orang atau 94.6 persen sudah menjadi negatif. Dan pasien positif menyisakan 71 orang atau 5,4 persen,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, untuk metode penyembuhan dengan donor plasma darah sudah dilakukan oleh tiga perwira mantan Secapa AD di RSPAD.

“Total mantan Perwira Secapa AD pen-Donor Terapi Plasma Convalesence sampai dengan pagi ini MASIH berjumlah 43 orang, namun proses screening gelombang berikut-nya masih terus berjalan,” kata Nefra.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini