Sutradara Forrest Gump Bakal Angkat Pinocchio ke Layar Lebar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Film kartun Pinocchio rencananya bakal diangkat ke layar lebar oleh Disney dan akan bekerjasama dengan Sutradara Forrest Gump, Robert Zemeckis.

Aceshowbiz melaporkan bahwa Zemeckis meneken kontrak tersebut dengan Disney baru-baru ini. Dengan penandatangan ini, live action Pinocchio akhirnya punya sutradara.

Sebelumnya, sutradara Sam Mendes dan Paul King juga dilaporkan sempat ditunjuk untuk menjadi sutradara, tapi batal.

Zemeckis sudah berkarier sebagai sutradara sejak 1978 lewat film I Wanna Hold Your Hand. Beberapa garapannya yang terkenal mencakup seri film Back to the Future (1985-1989) dan Forrest Gump (1994).

Live-action Pinocchio sendiri diadaptasi dari film animasi berjudul sama yang dirilis pada 1940. Kala itu, Pinocchio merupakan film animasi kedua yang dibuat Disney setelah Snow White and Seven Dwarf (1937).

Kisah tersebut digarap berdasarkan cerita asal Italia karangan Carlo Collodi tentang boneka anak laki-laki yang dibuat oleh seorang pemahat tua bernama Geppetto.

Boneka itu dihidupkan oleh seorang peri yang mengatakan bahwa dia akan menjadi anak laki-laki sejati jika menunjukkan keberanian. Hidung anak itu akan memanjang bila ia berbohong.

Versi live-action ini akan diproduseri Chris Weitz dan rekannya Andrew Miano. Sementara itu, Jack Thorne yang menjadi penulis film Wonder ditunjuk untuk menggarap naskah Pinnochio.

Sebelumnya, sudah ada beberapa film live-action Pinocchio. Pada 1996, New Line Cinema membuat live action Pinocchio yang dibintangi Martin Landau dan Jonathan Taylor Thomas. Tahun lalu, film lainnya yang dibintangi Federico Ielapi dan Roberto Benigni juga dirilis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Berhasil Cetak Banyak Rekor dalam Ajang WWF ke-10

BALI — Indonesia kembali mencetak rekor dalam ajang tingkat dunia yang dipimpinnya sebagai tuan rumah. Kali ini, dalam perhelatan WWF...
- Advertisement -

Baca berita yang ini