Susunan Tim Terbaik Inter Milan yang Meraih Treble Winner

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kekuatan tim dalam sepak bola menjadi salah satu penentu kemenangan. Sebuah klub sepak bola pasti memiliki dan mempersiapkan tim terbaiknya untuk bersaing di liga masing-masing.

Inter Milan menorehkan tinta emas di musim 2009/2010 ketika meraih tiga gelar dalam satu musim. Hingga kini, Nerazzurri menjadi satu-satunya tim Serie A yang mampu meraih treble winner.

Berikut susunan tim terbaik Inter Milan yang meraih treble winner:

1. Julio Cesar (Kiper)
Julio Cesar merupakan kiper terbaik Inter. Ia direkrut Inter dari Chievo Verona pada 2005 dan kiper asal Brasil ini pensiun pada tahun 2018 bersama klub Flamengo.

2. Walter Samuel (Bek Tengah)
Walter Samuel meraih kesuksesan besar di Inter dengan meraih lima Scudetto, tiga Coppa Italia, dan satu Liga Champions. Samuel bermain di Inter dari 2005-2014 dan pensiun pada 2016 bersama klub Basel.

3. Lucio (Bek Tengah)
Kariernya selama tiga tahun membela Inter (2009-2012) telah membentuk benteng tangguh di lini belakang bersama Samuel dan pensiun pada 2019 bersama Brasiliense.

4. Cristian Chivu (Bek Kiri)
Chivu merupakan pemain serba bisa yang dapat diandalkan Jose Mourinho di banyak posisi bertahan dari bek tengah, full-back, hingga gelandang bertahan. Di final Liga Champions dia bermain sebagai bek kiri. Cristian Chivu bermain di Inter pada tahun 2007-2013. Sebelum akhirnya pensiun pada 2013 dan Chivu sekarang menjadi pelatih Inter U-17.

5. Maicon (Bek Kanan)
Maico direkrut dari Monaco pada 2006. Maicon bermain di Inter hingga 2012 sebelum pindah ke Manchester City, Roma, dan pensiun bermain dengan Criciuma pada 2019.

6. Esteban Cambiasso (Gelandang Tengah)
Esteban Cambiasso gelandang bertahan yang sulit dilewati lawan dan selalu dapat diandalkan menjaga kekuatan lini tengah. Cambiasso sudah 10 tahun membela Inter dan pensiun pada 2017 dengan klub Olympiakos setelah itu pindah ke dunia kepelatihan.

7. Javier Zanetti (Gelandang Tengah)
Javier Zanetti memperkuat tim Inter Milan dari 1995 hingga 2014 setelah sebelumnya membela Talleres dan Banfield. Zanetti ada dalam daftar pemilik laga resmi terbanyak di Inter sebanyak 1.114 laga. Selama bermain di dapat bermain sebagai bek hingga gelandang bertahan. Zanetti layak mendapatkan gelar sebagai legenda Inter.

8. Wesley Sneijder (Gelandang Serang)
Sneijer menjadi gelandang serang andalan Inter dalam setiap laga. Ia membela Inter pada tahun 2009 setelah sebelumnya memperkuat Real Madrid dan pensiun pada 2019 dengan klub Al-Gharafa.

9. Samuel Eto’o (Penyerang Sayap Kanan)
Meninggalkan Barcelona, Samuel Eto’o melanjutkan karirnya bersama Mourinho di Inter (2009-2011). Eto’o bisa berperan sebagai penyerang sayap dan tengah. Dia pensiun pada 2019 dengan klub Qatar SC.

10. Goran Pandev (Penyerang Sayap Kiri)
Pandev satu-satunya pemain terbaik dari Makedonia serta menjadi andalan karena dapat bermain sebagai penyerang tengah atau sayap. Dia direkrut Inter dari Lazio pada 2010. Pandev seringkali membantu Inter di tengah kesulitan dalam pertandingan.

11. Diego Milito (Penyerang Tengah)
Diego Milito menunjukan kemampuannya pada saat memperkuat Inter dari 2009 hingga 2014. Di tahun 2010 dia menjadi top skor. Milito pensiun pada 2016 dengan Racing Club.

Reporter : Muhammad Hidayat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini