Susunan Nama 9 Anggota Wantimpres, Ada Nama Arifin Panigoro Hingga Agung Laksono

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden ( Wantimpres) 2019-2024 rencananya bakal dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat 13 Desember 2019. Pelantikan akan berlangsung pada pukul 14.30 WIB di Istana Negara.

Lalu siapa saja mereka? Salah satunya adalah politisi senior PDI-P Sidarto Danusubroto. Ia mengaku dipilih menjadi salah satu anggota Wantimpres yang ditunjuk Jokowi. “Ia benar (jadi Wantimpres lagi),” kata Sidarto di Jakarta.

Selain Sidarto, ada sejumlah nama anggota Wantimpres lain seperti mantan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, serta politisi PPP Mardiono.

“Pak Wiranto, Agung Laksono, Mardiono,” kata mantan Ketua MPR ini.

Ada juga pengusaha Dato Sri Tahir, Arifin Panigoro dan Putri Kuswisnu Wardani. Sementara dari tokoh agama Habib Luthfi bin Yahya. “Tahir, Mbak Putri Wardhani, Arifin Panigoro, Habib Luthfi,” kata dia.

Sebelumnya, ada nama Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. Namun pria yang akrab disapa OSO ini menolak di saat-saat terakhir.

Jokowi pun disebut sudah menunjuk politisi Nasdem Siswono Yudo Husodo. “Kalau itu diganti, katanya tokoh Nasdem Pak Siswono, yang saya dengar itu,” ujar mantan ajudan Presiden Soekarno ini.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini