Survei: Sebagian Besar Ormas Islam Dukung Jokowi

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Sebagian besar organisasi masyarakat (Ormas) Islam mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Hal itu merupakan hasil survei Lembaga Konsep Indonesia (Konsepindo). Lembaga yang didirikan 2008 itu melakukannya 17 – 24 Februari 2019.

Responden yang disurvei adalah orang-orang yang mempunyai kecenderungan pada Ormas Islam tertentu.

Di kalangan Nadhlatul Ulama (NU) sebanyak 52,2 persen akan memilih Jokowi-M’ruf. Sedangkan 38,8 persen akan memilih pasangan Prabowo – Sandi.

Sementara 46,2 persen kalangan Muhammadiyah juga memilih Jokowi-Ma’ruf. Sementara 31,3 persen memilih Prabowo-Sandi. Angka itu diperoleh dari wawancara dengan anggota Ormas tersebut.

Sebanyak 66,7 persen kalangan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) juga memilih paslon nomor urut 01. Sementara 33,3 persen sisanya memilih Prabowo-Sandi.

Suara mayoritas untuk Prabowo-Sandi agar keluarga berasal dari ormas Persis, FPI, dan Alkhairaat.

Sementara hasil survei menunjukkan 83,3 persen kalangan FPI memilih paslon nomor urut 02. Tidak ada satu pun yang memilih Jokowi. Hal serupa terjadi di Al Khairaat pilih 2018,

Hal serupa juga terjadi di Persis dengan 66,7 persen memilih Prabowo-Sandi sedangkan 33 persen memilih Jokowi-Ma’ruf.

Sedangkan Al Khairaat 100 persen mendukung pasangan calon nomor urut 02 itu.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini