Sungguh Menyentuh, Ternyata Ini Alasan SBY Tak Hadiri Upacara di Istana Negara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak yang bertanya, di mana Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat upacara kemerdekaan RI digelar di Istana Negara, Sabtu 17 Agustus 2019 pagi tadi. Kenapa ia tak terlihat hadir bersama tamu-tamu istimewa lainnya?

Ternyata, SBY punya alasan tersendiri atas ketidakhadiran dirinya dalam momen tahunan tersebut.

Menurut putera sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), SBY saat ini tengah fokus merawat ibundanya, Siti Habibah yang saat ini tengah dirawat di RS di kawasan Cibubur.

Alasan itu juga yang membuat AHY terpaksa diutus sebagai perwakilan SBY untuk menghadiri upacara di Istana Negara. AHY ditemani sang istri, Annisa Pohan.

“Pak SBY saat ini sedang mendampingi ibundanya, karena kondisinya yang cukup kritis,” kata AHY.

SBY juga melalui AHY menyampaikan salam hormat dan berharap lima tahun hingga sepuluh tahun ke depan bisa lebih maju di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo saat ini.

“Salam hormat, dan tentu dengan semangat yang sama pula ingin melihat indonesia 5 tahun, 10 tahun, sampai kapanpun, semakin baik sejahtera dan maju,” ujar AHY.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini