Suku di Desa Pulau Pasifik Sudah 50 Tahun Menyembah Pangeran Philip

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sebuah suku di Pulau Pasifik selama 50 tahun lebih menyembah pangeran Philip. Suami dari Ratu Elizabeth ini dianggap sebagai dewa.

Penduduk desa di Younanen, pemukiman terpencil di Vanuatu, percaya Duke of Edinburgh adalah putra dewa gunung.

Menurut laporan, penduduk setempat dilaporkan berdoa kepadanya setiap hari untuk meminta berkah pada tanaman pangan serta membawa foto Duke, yang meninggal pada hari Jumat.

Penduduk desa mulai memuja Philip pada 1960-an setelah melihat foto dirinya dan istrinya Ratu Elizabeth II.

Mereka mengaitkan pasangan itu dengan legenda Vanuatu tentang putra dewa gunung berkulit pucat, yang melakukan perjalanan melintasi lautan untuk menemukan wanita kaya dan berkuasa untuk dinikahi.

Penduduk desa dengan bangga memajang beberapa foto Philip, termasuk yang diambil pada tahun 1980 yang menunjukkan dia memegang klub yang dibuat oleh penduduk setempat khusus untuknya dan dikirim ke London.

Younanen disuguhi kunjungan dewa mereka pada tahun 1974, ketika Philip dan Ratu melakukan perjalanan ke Vanuatu dalam kunjungan kenegaraan ketika sebagian dimiliki oleh Inggris dan dikenal sebagai New Hebrides.

Vanuatu adalah negara kepulauan di atas Kaledonia Baru yang terdiri dari 83 pulau kecil. Ini memiliki populasi sekitar 300.000.

Baik Prancis dan Inggris mengklaim sebagian Vanuatu pada tahun 1880-an, dan setuju untuk mengelola pulau-pulau tersebut dalam pengaturan bersama pada tahun 1906.

Gerakan kemerdekaan muncul pada 1970-an, dan Republik Vanuatu didirikan pada 1980.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini