Sukses Gulirkan Liga 1, Menpora Bidik Kompetisi Bola Voli

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menpora Zainudin Amali mendukung PP PBVSI untuk menggelar kompetisi bola voli di tengah pandemi Covid-19.

Usai berhasil menggulirkan kompetisi Sepak bola Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 Juli lalu, kini Menpora Amali berupaya menggulirkan kompetisi Pro Liga Bola Voli musim 2022.

Salah satu langkah yang dilakukan Menpora Amali yakni menggelar rapat koordinasi terkait persiapan penyelenggaraan dan membahas penerapan protokol kesehatan yang akan diterapkan saat kompetisi bergulir nanti.

Dalam rakor yang digelar di Auditorium Wisma Kemenpora RI, Senayan Jakarta Pusat, Jumat 17 Desember 2021, Menpora Amali mengundang Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo, Sekretaris Jenderal PP Perbasi (Persatuan Basket Seluruh Indonesia), Nirmala Dewi, Direktur Proliga Hanny S. Surkatty, Kabagrenops Robinops Sops Polri, Kombes Pol. Wawan Kristyanto serta perwakilan dari Kementerian Kesehatan dan Satgas COVID-19 BNPB.

Berdasarkan laporan dan pemaparan masing-masing pimpinan dua cabang olahraga tersebut, Pro Liga rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 7 Januari–27 Maret 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto dengan tanpa penonton.

“Kita baru saja melakukan rapat koordinasi dalam kaitan Proliga atau kompetisi bola voli kita yang sempat terhenti beberapa waktu yang lalu. Sekarang sudah akan dimulai kembali. Tadi yang kami rapatkan adalah tentang penyelenggaraan dan juga penerapan protokol kesehatan,” kata Menpora Amali.

Terkait adanya varian baru Covid-19 Omicron yang sudah masuk di Indonesia, Menpora mengatakan Proliga maupun IBL sudah melaporkan rencana kegiatan mereka termasuk protokol kesehatan yang akan diterapkan selama kegiatan berlangsung.

“Semua rencana yang disampaikan baik oleh Proliga maupun IBL itu sudah diterima Kemenkes, Satgas COVID-19 dan juga Kepolisian. Jadi belum ada perlakuan khusus, tetapi diminta untuk lebih berhati-hati dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo, mengatakan, Proliga yang merupakan kompetisi bergengsi di Indonesia akan digelar 7 Januari–27 Maret 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto. Dalam kegiatan ini akan menarik karena masing-masing klub memiliki dua pemain asing.

“Kerinduan masyarakat akan terobati dengan Proliga 2022 akan dimainkan lagi mulai 7 Januari sampai dengan 27 Maret. Kalau biasanya (berlangsung) selama lima bulan, kali ini kita hanya akan tiga bulan karena setelah itu kita akan menghadapi SEA Games di Vietnam,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini