Sudah Uzur, Rossi Masih Tunda Pensiunnya dari MotoGP

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Valentino Rossi kembali menunda masa pensiunnya dari MotoGP pada musim 2020 ini. Padahal, pembalap veteran ini terbilang uzur, usianya sudah 41 tahun.

Rupanya, Rossi masih sulit menentukan masa depan. Ia memilih bertahan sementara sebagai pembalap, sembari menanti pandemi Covid-19 berakhir, dan MotoGP dilanjutkan kembali, hingga ia menuntaskan semua balapan di musim ini.

The Doctor, dalam sesi wawancara bersama Yamaha, mengungkapkan dirinya tak bisa mengambil keputusan jika semua balapan musim 2020 belum diselesaikan. Entah apakah masih ada asa untuknya menjuarai kompetisi, yang pasti Rossi belum ingin berhenti mengaspal.

“Masalahnya saat ini tidak ada balapan. Saya pikir saya akan mengambil keputusan sebelum balapan, karena ada suasana optimistis kami bisa balapan di Agustus atau September jika semuanya baik-baik saja,” ujar Rossi, seperti dikutip dari Crash, Minggu 26 April 2020.

“Saya ingin lanjut. Bukan cara terbaik untuk pensiun karena kami juga mungkin tidak balapan di 2020. Akan lebih adil jika saya menjalani satu musim lagi dan mungkin berhenti setelah musim depan,” ujarnya menambahkan.

Kontrak Rossi bersama Yamaha berakhir usai MotoGP 2020. Posisi pebalap juara dunia Grand Prix sembilan kali itu akan digantikan Fabio Quartararo. Rossi kemungkinan besar akan tampil bersama tim satelit Petronas Yamaha jika memutuskan untuk menunda pensiun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Berhasil Cetak Banyak Rekor dalam Ajang WWF ke-10

BALI — Indonesia kembali mencetak rekor dalam ajang tingkat dunia yang dipimpinnya sebagai tuan rumah. Kali ini, dalam perhelatan WWF...
- Advertisement -

Baca berita yang ini