Sudah Siaga I, Indonesia Pertimbangkan Evakuasi WNI dari Seluruh Cina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah berhasil di Wuhan, Pemerintah Indonesia sedang mempertimbangkan mengevakuasi seluruh warga negara Indonesia (WNI) dari Cina.

“Karena seluruh provinsi Cina dinyatakan Siaga I,” ujar Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Anung Sugihantono, Senin 3 Februari 2020.

Di seluruh Cina diperkirakan ada 3000 WNI baik yang sedang belajar maupun bekerja di sejumlah perusahaan.

Namun belum ditentukan bagaimana cara mengevakuasi yang 100 kali lebih banyak dari WNI di Wuhan.

Indonesia juga belum memutuskan mengevakuasi WNI dari negara-negara lain yang memiliki kasus virus corona. Saat ini sudah tercatat 23 negara ditemukan kasus virus tersebut. Sedangkan Indonesia masih dinyatakan negatif.

Sementara 238 WNI dari Wuhan ibu kota Hubei yang dikarantina di Pangkalan Militer Natuna dinyatakan dalam kondisi sehat pada hari kedua.

Sedangkan tujuh WNI yang tidak ikut pulang pada proses evakuasi Minggu 2 Februari 2020 subuh waktu setempat, terus dipantau KBRI Beijing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hari Buruh Internasional, SBSI DIY Serukan Perjuangan Kesejahteraan

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Korwil DIY, Dani Eko Wiyono menyerukan agar segera terwujudnya kesejahteraan buruh baik formal maupun non formal.
- Advertisement -

Baca berita yang ini