Sudah Saatnya Fokus pada Gerakan Masyarakat agar Sukses Kendalikan Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam kondisi sekarang Indonesia tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah dan tenaga kesehatan dalam mengendalikan Covid19. Justru seharusnya masyarakat dijadikan garda terdepan dengan membuat mereka menjadi kelompok yang benar-benar paham dengan Covid19.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Mitigasi Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr. Adib Khumaidi dalam pesannya yang diterima Mata Indonesia News, Senin 26 Juli 2021.

“Masyarakat ini harus menjadi kelompok sosial yang paham dengan deteksi dini Covid19,” ujar Adib.

Pada posisi itu masyarakat bisa memilah dan memahami kondisi Covid19 yang dia alami. Jadi seseorang bisa memutuskan harus segera ke rumah sakit atau cukup di rumah saja saat dinyatakan positif Covid19.

Menurut Adib mengedukasi masyarakat untuk menjadi kelompok sadar Covid19 sekarang relatif mudah karena jumlah mereka yang tidak percaya penyakit tersebut ada sudah tinggal sedikit.

Adib menilai mereka yang tidak percaya sekarang banyak juga terinfeksi Covid19 Sehingga masyarakat semakin mudah dibentuk sebagai garda terdepan melawan Covid19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini