Sudah Ada Tempat Disediakan, Pemain Sepatu Roda Jangan Main di Jalan Raya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belakangan viral aksi pemain sepatu roda di jalan raya Jakarta. Aksi tersebut sangat membahayakan diri sendiri dan pengendara di jalan.

Aski pemain sepatu roda itu viral setelah akun Twitter @pativ7 mengunggah sekitar 10 orang bermain sepatu roda di jalan raya. Bahkan, tampak mereka semua melaju dengan kecepatan cukup tinggi.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta meminta pemain sepatu roda memanfaatkan Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA) yang berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Tempat itu disediakan khusus agar pemain sepatu roda bisa aman dan nyaman ketimbang main di jalan raya.

“Kami persilakan mereka untuk bermain dan beraktivitas roller skate di arena atau lokasi-lokasi yang memang sesuai peruntukannya seperti JIRTA di kawasan Sunter, Jakarta Utara,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI, Syafrin Liputo.

Bermain sepatu roda di jalan raya sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Apalagi kegiatan tersebut dilakukan tanpa pengawasan pihak terkait.

“Kami imbau untuk tidak bermain sepatu roda di jalan karena akan sangat membahayakan keselamatan pemain sepatu roda dan pengguna jalan lainnya,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini