Suasana Duka Selimuti Rekapitulasi Nasional Pemilu 2019

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat rekapitulasi tingkat nasional Pemilu 2019. Suasana duka pun menyelimuti atas banyaknya petugas KPPS yang meninggal dan sakit.

Tercatat, hampir 500 KPPS yang diketahui gugur dalam tugasnya, belum lagi anggota Bawaslu dan kepolisian.

Sesaat akan dimulai, rapat diawali dengan ajakan doa dari Komisioner KPU Hasyim Asy’ari bersama perwakilan peserta pemilu, untuk mengenang mereka yang gugur dalam tugasnya menyukseskan Pemilu 2019.

“Bapak ibu, kita tundukan kepala kita sejenak untuk mendoakan saudara-saudara kita yang telah mendahului kita, dan bagi saudara kita yang sakit semoga segera disembuhkan dan doa untuk kita semua semoga dimudahkan urusan kita,” kata Hasyim saat memimpin doa, Jumat 10 Mei 2019.

Banyaknya petugas pemilu, termasuk kepolisian yang meninggal dunia telah mengundang beragam reaksi dari para tokoh dan masyarakat Indonesia.

Kebanyakan dari mereka mengusulkan agar penyelenggaraan emilu tidak lagi dilakukan secara serentak, agar beban kerja para petugas tak terlalu berat, dan risiko kematian bisa ditekan.

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini