Sri Mulyani Punya Strategi Khusus untuk Capai Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi berada di level 7 persen. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani telah menyiapkan strategi andalan untuk mencapai target tersebut.

Ia berkata, investasi menjadi kunci utama untuk meraih harapan pertumbuhan ekonomi di level 7 persen. Investasi yang masuk ke Indonesia harus didorong sampai tumbuh dua digit.

“Kalau mau mencapai tujuh persen, harus mendongkrak performa pertumbuhan investasi double digit, 10-12 persen,” kata Menkeu di Jakarta, Selasa 26 November 2019.

Ia menjelaskan, reformasi kebijakan investasi adalah langkah yang mendesak untuk dilakukan, sebagaimana fokus Presiden Joko Widodo di periodenya yang kedua ini.

Sri mengakui, banyak investor kesulitan dan terkendala urusan birokrasi ‘berbelit’ di Tanah Air, belum lagi ketidakkonsistenan antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

“Pemerintah sedang mengupayakan simplifikasi perizinan agar investor mudah masuk ke Indonesia. Selanjutnya, pemerintah harus memastikan birokrasi tersebut berjalan secara konsisten,” ujarnya.

Perbaikan iklim investasi ini sekaligus menjadi jawaban atas permasalahan current account defisit (CAD). Menurut Sri, penyumbang CAD terbesar yaitu masih dari sektor energi dan migas.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini