Solskjaer: Selamat, City Pantas Juara Liga Inggris

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengucapkan selamat untuk Manchester City yang menjadi juara Liga Premier Inggris 2020/21. Dia menyebut, The Citizens memang pantas juara.

Kepastian City menjadi juara Liga Inggris didapat setelah Manchester United kalah 1-2 lawan Leicester City, Rabu 12 Mei 2021 dini hari WIB di Old Trafford.

MU mengemas 70 poin dari 35 laga, sementara City mengumpulkan 80 poin. Dengan menyisakan tiga laga dan poin maksimal sembilan, maka The Manchester Biru tak bisa lagi dikejar.

Ini adalah gelar Liga Inggris ketujuh untuk City atau yang kelima di era Liga Premier Inggris. Bagi Pp Guardiola, ini merupakan gelar liga ketiga dari total delapan trofi sejak menukangi Sergio Aguero dkk.

MU sempat menunda pesta juara City ketika mengalahkan Aston Villa akhir pekan kemarin. Tapi, seperti sudah diprediksi, cepat atau lambat mereka pasti menjadi juara.

“Selamat untuk City. Mereka menjalani musim yang fantastis. Saya senang dengan anak-anak yang terus berjuang mengejar City, tim yang saat ini disebut sebagai terbaik di Eropa,” kata Solskjaer, dikutip dari Manchester Evening News, Rabu 12 Mei 2021.

“Jika ingin bersaing dengan mereka, kami harus memperkuat tim. Kami ingin langkah selanjutnya adalah memangkas jarak dengan City. Untuk itu kami butuh beberapa pemain baru demi memperkuat tim,” ujarnya.

MU sudah lama tak menjuarai Liga Premier Inggris. Gelar terakhir mereka rebut di musim 2012/13 yang bertepatan dengan pensiunnya Sir Alex Ferguson. David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan Solskjaer belum mampu membawa Manchester Merah meraih trofi itu lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini