Soal Undian Piala AFF, PSSI Optimistis Indonesia Lolos Fase Grup

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hasil undian Piala AFF 202 rampung digelar secara virtual. PSSI optimistis Indonesia bisa lolos dari penyisihan grup.

Dalam hasil undian, Grup A dihuni Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, dan pemenang laga kualifikasi. Sementara itu, Grup B diisi juara bertahan, Vietnam, Indonesia, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Satu spot di Grup A akan diperebutkan Brunei Darussalam dan Timor Leste. Pertandingan ini tidak menggunakan format kandang dan tandang, tapi hanya satu kali dimiana Timor Leste dikonfirmasi menjadi tim tamu.

Soal drawing ini, pelatih Shin Tae-yong menyambut baik. Dia ingin segera mengetahui tempat di mana Piala AFF Suzuki 2020 ini digelar.

“Berada di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia sangat menarik bagi saya,” kata pelatih asal Korea Selatan itu, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Mereka tim yang kuat, namun kami akan berjuang keras demi meraih kemenangan di setiap laga. Kami akan melakukan persiapan dengan baik,” ujarnya.

Pada Piala AFF 2018, Indonesia gagal lolos ke babak semifinal. Saat itu Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Setelah ditunda penyelenggaraannya di 2020 karena pandemi Covid-19, Piala AFF 2020 akn digelar pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini