Soal RUU Kontroversial, Menkum HAM Siap Debat dengan Mahasiswa

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Yasonna H Laoly meyampaikan siap berdebat dengan mahasiswa terkait sejumlah RUU yang dianggap kontroversi. Dirinya meminta mahasiswa yang berunjuk rasa menolak sejumlah Rancangan Undang-Undang (RUU) tak terbawa oleh kepentingan politik tertentu.

“Kami harus jelaskan dengan baik karena di luar sana sekarang ini isu dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan politik. Saya berharaplah kepada para mahasiswa, jangan terbawa rendong oleh agenda-agenda politik yang nggak bener,” kata Yasonna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 24 September 2019.

Yasonna mengatakan jika mahasiswa ingin bertanya seputar RUU, seperti RUU KUHP, Pemasyarakatan ataupun KPK bisa mendatanginya. Politikus PDIP itu menyebut menyampaikan aspirasi bukanlah dengan merobohkan pagar.

Mahasiswa sendiri sebetulnya telah beraudiensi dengan Sekjen DPR guna menyampaikan aspirasi mereka tentang sejumlah RUU pada 19 September ini. Dalam audiensi itu perwakilan mahasiswa sepakat dengan Sekjen DPR agar aspirasi mereka disampaikan ke pimpinan dan anggota DPR lainnya.

 

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini