Soal Penundaan Liga 1 dan Liga 2 Hingga Awal 2021, Begini Penjelasan PT LIB

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Usai melakukan rapat komite eksekutif (exco), PSSI memutuskan menunda kompetisi hingga awal 2021. Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan penjelasan.

PSSI memutuskan, kompetisi tak bisa dilanjutkan di 2020. Awalnya, PSSI berharap kompetisi bisa dilanjutkan lagi pada 1 Oktober, tapi tidak mendapat izin dari kepolisian.

Kemudian, PSSI berharap kompetisi dilanjutkan pada 1 November. Tapi, lagi-lagi tak mendapat izin dari kepolisian. Hingga akhirnya PSSI mengumumkan kompetisi ditunda hingga awal 2021. PSSI tak menyebut dengan jelas kapan tepatnya kompetisi akan dilanjutkan.

“Kalau kita lihat November, izin kepolisian juga belum turun sampai sekarang. Terus Desember juga lebih berat lagi karena ada Pilkada,” ujar Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukit, Kamis 29 Oktober 2020.

“(Dilanjutkan) Januari juga jadi pertimbangan bagaimana persiapan klub, makanya yang paling aman itu di Februari,” tambahnya.

“Kalau bisa sih awal (Februari). Persiapan dari Januari, satu bulan. Pemain dikumpulkan dulu atau mesti dikontrak kembali. Saya tak tahu itu urusan klub,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini