Soal Ekspor Benih Lobster, Susi Pudjiastuti Ingatkan Menteri Edhy Prabowo kepada Harley Davidson

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terus mengingatkan penggantinya Edhy Prabowo tidak mengekspor benih lobster. Dia pun mengasosiasikannya dengan Harley Davidson dan sepeda Brompton yang harganya audzubillah mahal.

Menurut Susi, satu backpack bibit lobster yang jumlahnya sekitar 8.000 ekor harganya memang sama dengan dua Harley Davidson atau 60 sepeda Brompton.

“Kalau bibit ini tidak diambil, di laut & jadi besar nilainya jd min. 20 harley = 600 brompton, tidak usah kasih makan, Tuhan yg memelihara, manusia bersabar, menjaga pengambilannya. Tuhan lipatkan gandakan,” ujar Susi melalui akun twitter resminya, Minggu 15 Desember 2019.

Menurut Susi, pembesaran bibit lobster di laut lepas, di habitatnya jauh lebih baik dari pada budidaya.

Musim bertelur biasanya terjadi pada musim kemarau hingga tiga sampai lima bulan setelah musim hujan tiba.

Dia mengingatkan lobster yang bertelur, yang berukuran sangat kecil apalagi bibit adalah plasma nutfah yang harus dilindungi oleh negara dari kerusakan akibat apa pun serta eksploitasi perdagangan dan lain sebagainya.

Susi menegaskan Pemerintah Australia ukuran lobster yang boleh ditangkap hanya berukuran minimum 1 poun atau 2 kilogram.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini