Soal Banjir Jakarta, Bupati Bogor Ingatkan Anies agar Tak Saling Tuduh

Baca Juga

MINEWS, BOGOR – Sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang terkesan menyalahkan pihak lain dalam banjir Jakarta mendapat kritikan dari Bupati Bogor Ade Yasin.

Ia berkata seharusnya Anies tidak bersikap saling menyalahkan, tapi bersama-sama mencari solusi terbaik untuk mengatasi masalah bencana alam tersebut.

“Ya nggak bisa saling menyalahkan, harus duduk bareng untuk mengatasinya,” kata Ade Yasin di Bogor, Jumat 26 April 2019.

Sebelumnya, Anies berkata 17 titik banjir di Jakarta, berikut sampah berton-ton yang terbawa bersama air adalah akibat dari hulu Sungai Ciliwung di Kabupaten Bogor.

Ade menjelaskan, meluapnya Sungai Ciliwung disebabkan hujan deras di wilayah Puncak Cisarua. Akibat meluapnya sungai, maka lokasi yang lebih rendah akan terkena dampak banjir, seperti DKI Jakarta.

Lagipula, menurut Ade, bukan hanya DKI Jakarta saja yang terkena imbasnya. Banyak titik lainnya di Kabupaten Bogor yang mengalami banjir akibat meluapnya Sungai Ciliwung. Tak hanya banjir, bahkan longsor.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini