Sisa Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia Main di UEA

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI menerima keputusan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang menetapkan Uni Emirat Arab (UEA) sebagai tuan rumah laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

Selain grup G, AFC juga sudah menetapkan tuan rumah untuk grup-grup lainnya. Nantinya seluruh pertandingan bakal digelar di negara yang sudah ditunjuk tuan tumah atau terpusat. Hal ini karena hampir semua negara di Asia masih dalam pandemi Covid-19.

Indonesia berada di Grup G bersama dengan Malaysia, Thailand, Vietnam, dan UEA. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menghormati keputusan AFC. Dia menyatakan, Timnas Indonesia siap bermain di mana pun untuk melanjutkan sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“PSSI menyambut baik dan mendukung keputusan AFC. Kita ketahui saat ini masih dalam pandemi Covid-19, ini merupakan keputusan terbaik dan adil,” kata Iriawan, di laman resmi PSSI.

“Kami berharap timnas Indonesia agar dapat meraih hasil terbaik di sisa tiga pertandingan grup G. Kami optimis karena kemampuan pemain meningkat di bawah polesan pelatih Shin Tae-yong,” ujarnya.

Timnas Indonesia akan mengawali lanjutan kualifikasi ini dengan bertemu Thailand pada 3 Juni, dilanjutkan dengan bertemu Vietnam pada 7 Juni, dan tuan rumah UEA menjadi lawan terakhir pada 11 Juni.

Indonesia saat ini berada di posisi lima klasemen grup G dengan catatan lima kali kekalahan dari lima kali bermain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini