Berkah Nyepi, 1.115 Narapidana Hindu Dapat Remisi Khusus

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 1.115 narapidana beragama Hindu mendapatkan remisi khusus dalam momen Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1943, Minggu 14 Maret 2021.

Berdasarkan catatan Ditjen Permasyarakatan (Pas) Kementerian Hukum dan HAM, napi paling banyak mendapat remisi berada di Bali.

“Selain sebagai bentuk kehadiran negara untuk memberikan penghargaan dan perhatian bagi narapidana, pemberian remisi ini diharapkan dapat memotivasi narapidana untuk menjadi insan yang lebih baik dan tetap berperilaku sesuai aturan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Dirjen Pas Kemenkumham, Reynhard Silitonga dalam keterangan resmi.

Berikut rincian narapidana yang mendapat remisi khusus Nyepi:

1. Remisi khusus I atau pengurangan sebagian
– 213 napi menerima remisi 15 hari
– 764 napi menerima remisi 1 bulan
– 116 napi menerima remisi 1 bulan 15 hari
– 20 napi menerima remisi 2 bulan

2. Remisi khusus II atau langsung bebas
– 2 napi langsung bebas usai menerima remisi 15 hari

Reynhard menyebut napi terbanyak penerima remisi khusus ini berasal dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Bali, yaitu 768 orang. Setelah itu, dari Kalimantan Tengah sebanyak 82 napi, lalu dari Sulawesi Selatan sebanyak 51 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini